Jumat, 20 Februari 2009

Kapolres BS Dapat PR Polemik Pilkada


Kapolres BS Dapat PR Polemik Pilkada
Kamis, 19 Februari 2009 10:39:17



Hal ini disampaikan Kapolda saat Sertijab Kapolres Kota, BS dan Karo Bina Mitra Polda pukul 10.00 WIB kemarin. Termasuk pengukuhan Kapolres BU, AKBP Drs. Pudji Prasetijanto Hadi.

Sekadar diingat, Sertijab Kapolres Kota dilakukan antara Drs. Budi Dermawan dengan AKBP Agung Setya, SH, SIK, M.Si. Sedang Kapolres BS antara AKBP Urip Wibowo dengan AKBP Herry Wiyanto, SH. Terakhir Karo Bina Mitra Polda Bengkulu dari Kombes Pol Drs Wahtudin kepada Kombes Pol Drs Leonardo Outsumario Marpaung.

“Khususnya Kapolres BS, segera menyesuaikan diri dengan keadaan BS terkait masalah Pilkada yang masih meninggalkan polemik perlu dicermati dengan baik. Sehingga keamanan dan situasi yang kondusif BS tetap terjaga,” pinta Kapolda yang hari ini akan diganti.

Kapolda meminta Polres sebagai badan pelaksana utama kewilayahan Polda yang berkedudukan di bawah Kapolda dapat menjalankan Tupoksinya. Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta tugas Polri lain dalam wilayah hukum masing-masing.

“Perlu adanya pelaksanaan tugas yang sesungguhnya pada tiap unsur tugas tersebut. Apalagi dengan banyaknya tugas Polri saat ini yang semakin berat dan komplek,” pesan Kapolda.

Citra Polri yang kini mulai jatuh, akibat pelanggaran anggota, tindakan masyarakat, maupun kriminal membuat tugas Polri semakin berat. “Saya mengharapkan Kamtibmas dapat dijaga selalu. Terutama untuk anggota tetap selalu menjaga wibawa sebagai anggota Polri.

Kita tidak dapat menyalahkan institusi Polri, yang salah itu oknum anggota Polri. Ini PR (pekerjaan rumah) bagi Kapolres baru untuk menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas Kapolda.

Sementara bagi Karo Bina Mitra yang baru Kapolda berharap kembali dapat menjalankan tugasnya menjalin hubungan masyarakat untuk menyampaikan dan melakukan penyuluhan demi kesadaran hukum dalam diri masyarakat.

Sehingga dalam mencegah kriminalitas tidak hanya melakukan penangkapan dan menindak pelaku kejahatan. Namun dari penyuluhan kepada masyarakat diharapkan kejahatan dapat dicegah lebih awal.(bro)

Sumber :http://www.harianrakyatbengkulu.com/ver3/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=7&artid=754

Tidak ada komentar: