Selasa, 19 Mei 2009

Janji PLN, Juli Krisis Listrik di BS Berakhir!

Hal itu disampaikan GM PT PLN wilayah Palembang di hadapan PLH Penjabat Bupati BS H. Asnawi A Lamat, dan jajaran di Rumdin Bupati BS, pukul 14.45 WIB, Senin (18/5) kemarin. Rencananya, mesin yang akan ditambah sebanyak dua unit. Meski mesin yang akan didatangkan bukan baru melainkan eks PLN Lampung, namun diyakini kondisinya masih bagus.

Disebutkan, masing-masing mesin memiliki ketersediaan daya sebesar 800 KW. Dengan tambahan dua unit mesin, maka kekurangan daya 1,6 MW di BS bisa segera teratasi. Pasalnya kekuatan dua unit mesin itu melebihi kekurangan daya yang dibutuhkan di PLN Ranting Manna BS.

‘’Kami berharap ke depan listrik di BS bisa normal. Kekurangan daya selama ini segera diatasi menjelang Pilpres 2009 mendatang dengan tambahan dua unit mesin lagi,’’ ungkap Amin Rosidin.

Komitmen GM PT PLN Palembang itu disambut positif dua anggota DPRD BS yang hadir kemarin. Ketua Komisi A DPRD BS, Teddy Mirzal, meminta pihak PLN segera membuat pondasi dudukan mesin mulai sekarang jika memang pemasangan dua unit mesin tersebut segera digelar jelang Pilpres 2009.

Pasalnya jika dudukan mesin itu tidak dipasang mulai sejak dini, maka rentan rusak. ‘’Cor-an dudukan mesin itu paling tidak harus berumur 21 hari sebelum mesin dipasang. Jika dibuat beberapa hari menjelang mesin tiba, tentu kurang baik,’’ ungkap Teddy Mirzal.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD BS, Djamian Khatmir, BA di hadapan pimpinan PLN Palembang kemarin banyak melaporkan keluhan masyarakat di BS. Menurutnya, sejak persoalan listrik tidak kunjung tuntas banyak warga yang telah dirugikan. Selain mengganggu usaha warga yang menggunakan listrik, sejumlah barang elektronik juga rentan mengalami kerusakan. Terutama ketika lampu hidup mati (byar pet, Red) kerap terjadi selama ini.

Di penghujung acara kemarin semua masukan itu diterima GM PT PLN wilayah S2JB Palembang dengan baik. Masukan anggota dewan juga diterima dengan baik. Dia pun segera menginstruksikan kepada pimpinan PT PLN Ranting Manna BS Barhimin, agar segera melakukan pembuatan dudukan mesin baru yang bakal segera tiba itu.

Sementara itu, selain PLH Penjabat Bupati BS, ikut juga hadir pada acara kemarin, Asisten I Setda BS Drs. Zainal Abidin Merahli, Kabag Ekonomi Samsu Ahrdi, SE, M.Si Kabag Tata Pemerintahan Drs. Edie Hartawan, M.Si. (cal)

Sumber: Rb

Tidak ada komentar: