Sabtu, 31 Desember 2011

PERINDUSTRIAN DAN ESDM BENGKULU SELATAN

1. PERINDUSTRIAN
Jumlah unit usaha sektor perindustrian yang memiliki izin dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2009 sebanyak 24 unit usaha dengan 110 tenaga kerja kelompok industri aneka.

2. PERTAMBANGAN
Ada sebanyak 30 perusahaan pada 30 lokasi penambangan galian C yang mendapat izin/memperpanjang izin dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kabupaten Bengkulu Selatan seperti penambangan batu kali, pasir, koral dan batu hias yang umumnya berlokasi di saerah ilir dalam Kecamatan Manna, Kecamatan Bunga Mas dan Kedurang Ilir. Sementara ini untuk penambangan batu bata umumya terdapat di desa Pagar Dewa Kecamatan kota Manna.

3. ENERGI DAN AIR MINUM
Pelanggan aliran listrik yang diperoleh dari PT. PLN (Persero) Ranting Manna untuk masing- masing sub ranting PLN yang terletak dalam Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai berikut:
a. PLN Ranting Manna 14.138 pelanggan
b. PLN sub ranting Masat 2.486 pelanggan
c. PLN sub ranting Kelutum 2.537 pelanggan
d. PLN sub ranting Kedurang 1.799 pelanggan
Produksi air minum mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya. Sebanyak 541.742 m3 debit air disalurkan dengan nilai perolehan yang dibubukan PDAM Tirta Manna pada tahun 2009 sebesar 1,59 milyar rupiah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 1,52 milyar rupiah.
Sumber : Statistik Bengkulu Selatan

Tidak ada komentar: